Sabtu, 19 Maret 2016

Resep Cheese Cake Mudah & Enak Tanpa Oven

RESEP CHEESE CAKE MUDAH & ENAK TANPA OVEN


Di waktu yang senggang, kadang kita rasanya iseng mau membuat sesuatu yang mudah dan simple tapi yang enak rasanya. Nah, kali ini tim my-favoritefoods akan membagikan resep cheese cake yang mudah, sederhana, dan tentunya enak dong. Mengapa kami katakan mudah & sederhana? Karena kalian dapat membuatnya tanpa oven. Waah! bagaimana bisa? Apakah caranya dikukus? Oh, tentu tidak. Penasaran kan? Makanya pantengin terus yah resep unik ini. Namun, kalian juga jangan khawatir rasanya tetap enak!  Duh.. jadi makin penasaran kan? Yuk simak resep nya 

Resep Cheese Cake Tanpa Oven Yang Enak, Mudah Dan Sederhana

Bahan yang diperlukan :
  • 300 gram cream cheese (anda dapat membuat homemade cream cheese jika tidak mempunyainya)
  • 50 gram mentega
  • 125 gram biskuit
  • 150 gram sour cream
  • 35 gram gula halus
  • 1/8 sdt vanili
  • strawberry untuk hiasan secukupnya

Apa Itu Sour Cream?

Sour cream merupakan krim yang dibiakkan dengan menggunakan bakteri tertentu, sehingga bentuknya menggumpal dan rasanya sangat asam. Sour cream bisa dengan mudah ditemukan di swalayan-swalayan, biasanya dijual dalam bentuk kemasan mangkok plastik.


Cara Membuat :

  1. Hancurkan biskuit dengan menggunakan rolling pin atau bisa juga dengan menggunakan blender. Setelah hancur, tuangkan ke dalam wadah kosong.
  2. Lelehkan mentega, dan masukkan ke dalam wadah yang berisi biskuit yang sudah dihancurkan. Tambahkan 1 sdm cream cheese, aduk rata.
  3. Siapkan loyang, dan alasi dengan mentega dan kertas roti. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang, tekan dan padatkan.
  4. Sementara itu, haluskan terlebih dahulu gula halus dan cream cheese yang tersisa, aduk rata dengan menggunakan mixer.
  5. Sambil diaduk, tambahkan sour cream ke dalamnya. Aduk hingga adonan merata. Setelah merata, matikan mixernya.
  6. Tuangkan adonan cream cheesenya ke dalam loyang dan ratakan dengan punggung sendok. Tutup cakenya dengan menggunakan plastik wrapped, dan masukkan ke dalam lemari es. Simpan dalam semalam.
  7. Esoknya, keluarkan loyang dari lemari es dan lepaskan kertas rotinya. Potong cakenya dan hiasi dengan buah strawberry.

sumber : http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-cheese-cake-mudah-dan-sederhana-tanpa-oven.html dengan perubahan

0 komentar:

Posting Komentar