Rabu, 03 Februari 2016

Tteokbokki (떡볶이) : Recipe

Hai.. kami dari mykorean food pengen bagiin resep dan review salah satu makanan korea terfavorit dan paling terkenal di kalangan masyarakat. Kami rasa pasti semua dari kalian pernah memakan atau sekedar mengenal makanan ini. Sekarang kami akan membagikan resep dan review dari kami. 


RESEP Tteokbokki
ddeokbokki
Bahan: 
1 pon silinder berbentuk kue beras, membeli atau buatan sendiri. (Gunakan sedikit lebih banyak jika Anda tidak menambahkan telur rebus dan kue ikan)
4 cangkir air
7 kering ukuran besar ikan asin, dengan kepala dan usus dihapus
6 x 8 inci kering rumput laut
⅓ cangkir pasta cabai
1 sendok makan serpih cabai
1 sendok makan gula
3 bawang hijau, potong-potong panjang 3 inci
2 telur rebus, dikupas (opsional)½ ikan pound kue.

Cara Membuat :
1. Tambahkan air, teri kering, dan rumput laut kering untuk pot dangkal atau panci.
2. Rebus selama 15 menit dengan panas tinggi medium tanpa tutupnya.
3. Gabungkan pasta panas lada, serpih cabai, dan gula dalam mangkuk kecil. Lepaskan ikan asin dan rumput laut dari panci dan tambahkan lontong, campuran dalam mangkuk, bawang hijau, dan ikan kue opsional dan telur rebus. saham akan sekitar 2 ½ cangkir.
4.Aduk perlahan dengan sendok kayu ketika mulai mendidih. Terus aduk sampai kue beras ternyata lembut dan saus mengental dan terlihat mengkilap, yang harus mengambil sekitar 10 -15 menit. Jika kue beras tidak cukup lembut, tambahkan lebih banyak air dan terus diaduk hingga melunakkan. Bila Anda menggunakan baru dibuat kue beras, dibutuhkan waktu yang lebih singkat. Jika Anda menggunakan kue beras beku, mencair keluar dan rendam dalam air dingin untuk melunakkan sebelum dimasak.
5. Angkat dari api dan sajikan panas.

source : http://www.maangchi.com/recipe/ddukbokkie

1 komentar: