Senin, 22 Februari 2016

Korean Kimchi Tofu Soup (Soondubu Jjigae) : Recipe

Sup tofu kimchi korea lembut ini memiliki kaldu yang berapi-api yang menanamkan tahu custardy dengan rasa yang mendalam dan rempah-rempah. Disajikan secara tradisional di meja mendidih panas di panci memasak dengan telur retak di tengah, hidangan sehat ini penuh dengan sayuran dan protein menghangatkan perut dan satiates langit-langit.

Apa yang harus dibeli: Meskipun Anda dapat menemukan kimchi di banyak toko (dan itu baik untuk menggunakan dibeli di toko di sini), baik jika anda mencoba untuk membuat sendiri.

Pasta chile Korea, juga dikenal sebagai gochujang atau pasta cabai, adalah campuran fermentasi dari beras ketan, kacang kedelai, dan merica bubuk merah. Hal ini ditemukan dalam stoples atau bak plastik di pasar Korea dan akan bertahan selamanya didinginkan dalam wadah tertutup. Tambahkan sendok sup, bumbu-bumbu, dan salad dressing untuk tendangan pedas.

http://farm3.static.flickr.com/2139/

Bahan : 
minyak sayur 1 sendok makan
1/2 menengah bawang bombay, dadu menengah
garam kosher
2 sendok teh pasta Chili Korea
1 zucchini sedang, dadu menengah
1 cangkir kimchi, cincang kasar (lihat Apa Membeli catatan)
2 cangkir rendah sodium daging sapi atau kaldu ayam
kecap 1 sendok teh
1 (14 sampai 16 ons) paket sutra atau tahu lembut, tiriskan
3 telur besar (opsional)
2 daun bawang menengah, iris tipis (bagian hijau putih dan cahaya saja)
Nasi putih atau coklat, untuk penyajian

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak dalam panci besar dengan tutup ketat pas di atas api sedang sampai berkilauan. Tambahkan bawang, bumbui dengan garam, dan masak, aduk sesekali, sampai layu, sekitar 5 menit.
2. Tambahkan pasta Chili, aduk rata, masak hingga harum, sekitar 1 menit. Tambahkan zucchini, bumbui dengan garam, dan aduk untuk menggabungkan. Tambahkan kimchi dan masak, aduk sesekali, sampai mendidih, sekitar 2 menit. Tambahkan kaldu dan kecap dan didihkan. Rasa dan musim dengan garam seperlunya.
3. Gunakan sendok besar, tambahkan tofu dengan sendok yang sangat besar, mengambil hati jangan sampai memecah tofu menjadi potongan kecil. Lembut tekan tahu dengan bagian belakang sendok sehingga kaldu sebagian besar menutupinya. Didihkan sampai tahu dipanaskan melalui dan rasa telah menyatu, sekitar 3 menit.
http://www.chowhound.com/assets/2014/10/

4. Pecahkan telur, jika digunakan, ke dalam campuran mendidih. Tutup dan didihkan sampai putih ditetapkan, sekitar 2 menit. Membagi rebus dan telur di antara 3 mangkuk, berhati-hati untuk tidak memecah tahu atau kuning telur. Hiasi dengan daun bawang dan sajikan segera dengan nasi di samping.
http://www.chowhound.com/assets/2014/10/

Thankyou for visit. Any question? comment below :)

0 komentar:

Posting Komentar